BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Friday, April 21, 2017

Inilah Jenis dan Teknik Bekam Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-jenis dan Teknik Didalam Berbekam

BEKAM PANGGILAN -  Bekam di rumah I Jasa Bekam Panggilan I Bekam daerah Cibubur Bekam di Jakarta .

Menurut sejarahnya, pengobatan bekam ini sudah ada semenjak di zaman nabi muhammad, bahkan nabi sendiri melakukannya sehingga bekam ini sekarang menjadi pengobatan sunah karena nabi dulu melakukannya juga. 

Dalam prakteknya, bekam itu sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yang umumnya banyak digunakan oleh seorang pembekam ketika akan membekam seorang pasiennya, bekam itu adalah bekam kering dan bekam basah.

1. Bekam Kering Atau Bekam Angin
Bekam kering atau lebih dikenalnya dengan istilah bekam angin ini dilakukan hanya dengan menghisap permukaan kulit dengan menggunakan gelas kop tanpa mengeluarkan darah dengan melakukan pemijatan ringan didaerah yang di kop ini. Bekam kering ini bermanfaat untuk membuang angin yang ada di dalam tubuh dan juga bermanfaat di dalam melegakan sakit tanpa harus dilukai.

2. Bekam Basah 
Sama seperti bekam kering, hanya yang membedakan dengan bekam kering adalah prakteknya. Kalau bekam basah ini dilakukan dengan cara melukai permukaan kulit menggunakan jarum steril / lancet agar darah kotor yang ada didalam tubuh bisa keluar melalui luka-luka dari jarum tadi.

Disamping penjelasan jenis bekam diatas, didalam berbekam juga harus menggunakan teknik yang perlu anda ketahui, seperti halnya permainan bola yang membutuhkan teknik untuk mendapatkan kemenangan. 

Kurang lebih ada 4 teknik yang bisa anda lakukan untuk memulai membekam, yaitu :

1. Teknik Statis, Yaitu dimana titik yang dituju langsung dihisap.

2. Teknik Seluncur, yaitu dimana sebelum mendapatkan titik yang dituju, terlebih dahulu tubuh diolesi dengan minyak lalu di kop setelah itu kop tadi diseluncurkan di bagian tubuh yang akan dibekam, teknik ini biasanya digunakan untuk membuang angin.

3. Teknik Tarik, biasanya digunakan pada dahi dengan cara dihisap ditarik.

4. Teknik Limfatik, yaitu sebelum menemukan titik yang akan dibekam, bagian tubuh yang akan dibekam diraba terlebih dahulu, bila terasa ada sesuatu yang menonjol seperti gumpalan-gumpalan yang berbentuk pasir, beras atau kacang hijau maka lakukanlah penghisapan dibagian tersebut menggunakan gelas kop.
       Fungsi teknik limfatik ini adalah berfungsi untuk mengaktifkan kembali leukosit dalam menjalankan tugasnya yaitu membasmi kuman, bakteri dan virus yang melemahkan sistem imunitas.

BEKAM PANGGILAN -  Bekam di rumah I Jasa Bekam Panggilan I Bekam daerah Cibubur Bekam di Jakarta 

No comments:
Write komentar