BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Thursday, February 23, 2017

Membersihkan kotoran telinga, ternyata bisa merusak telinga..

rusaknya organ pendengaran telinga
Ternyata kebiasaan yang sering kita lakukan ini, bisa menyebabkan kerusakan jika kita tidak mengetahui ilmunya. Termasuk kebiasaan  membersihkan lubang telinga. Kok bisa ? Perlu kita ketahui,  kotoran yang ada di telinga kita, ternyata sangat bermanfaat untuk telinga kita sendiri. Kotoran ini, berfungsi untuk mencegah masuknya debu, kotoran dan benda-benda asing lainnya yang dapat membahayakan telinga kita.

Sebagian dari kita mungkin pernah berfikir,jika kotoran yang ada didalam telinga tidak sesering mungkin dibersihkan, maka akan menimbulkan penyakit. sehingga terkadang sebagian orang banyak menghabiskan cotton bud nya  hanya untuk membersihkan kotoran telinganya.


Ternyata kotoran yang ada didalam telinga, bisa keluar dengan sendirinya. Diwaktu kita sedang mengunyah makanan, atau ketika kita sedang mandi, disaat itulah kotoran-kotoran telinga akan keluar dengan sendirinya.


Bisa kita ambil kesimpulan, membersihkan kotoran telinga sampai sebersih-bersihnya justru membahayakan bagi telinga itu sendiri, sehingga debu, kotoran atau benda-benda asing lainnya dengan mudahnya masuk kedalam telinga, yang dapat menyebabkan rusaknya organ vital pendengaran yang ada di dalam telinga.


Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjaga dan merawat telinga kita dengan baik. Menjaga kesehatan tubuh termasuk tanda mensyukuri nikmat dan juga perbuatan yang baik.


Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat kita untuk hidup yang lebih sehat lagi.


No comments:
Write komentar