BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Saturday, February 18, 2017

Inilah Makanan yang dapat Meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh Anda

makanan yang dapat meningkatkan sistem imun didalam tubuh
Mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat meningkatkan Imun tubuh adalah hal penting yang harus anda perhatikan, karena itu sangat efektif untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh anda.

Banyak penyakit yang keberadaannya dapat dihindari apabila sistem imun kita kuat. Sistem imun bekerja dengan melawan benda asing yang memasuki tubuh kita untuk menimbulkan kerusakan. Pembersihan radikal bebas dan regulasi hormon dapat dilakukan secara alami apabila sistem imun tubuh kita kuat.


Mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan, merupakan cara yang sederhana namun sangat efektif selain dengan berolah raga yang teratur, agar sistem kekebalan tubuh kita tetap terjaga setiap harinya.




buah dan sayur"an untuk menambah daya tahan tubuh


Berikut ini merupakan makanan-makanan yang dapat kita konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita :


A, Bawang Putih

Bawang Putih sangat berguna untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, menurunkan tekanan darah serta untuk memperlancar aliran darah. Bawang putih mampu memperkuat imun tubuh, karena adanya senyawa yang mengandung konsentrasi sulfur tinggi, yaitu alicin, yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi dalam tubuh secara alami.

B. Daging

Daging kaya akan zink, elemen yang sangat penting dengan kemampuan untuk mempoduksi dan memperbanyak sel darah putih. yang mana dengan sel darah putih itu, membantu tubuh kita untuk melawan penyakit-penyakit.

C. Yoghurt

Didalam yoghurt sendiri, mengandung biakan aktif yaitu bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehatan ini sangat esensial untuk menjaga sistem pencernaan, utamanya organ usus. Karena sistem pencernaan yang sehat sangat penting untuk sistem kekebalab tubuh.

D. Telur

Telur adalah salah satu dari beberapa makanan yang baik untuk sistem imun di dalam tubuh kita. Telur sendiri mengandung beberapa vitamin, yang utama adalah vitamin D dan B-kompleks yang berfungsi utnuk membasmi penyakit dan juga untuk memperlancar peredaran darah.

E. Jamur

Jamur membantu dalam produksi sel darah putih, yang merupakan 'tentara' yang sangat aktif dan berperan penting dalam sitem daya tahan tubuh manusia.
jamur juga kaya akan zink dan berbagai nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

F. Ubi Jalar

Dibalik kesederhanaan nya, ternyata Ubi Jalar ini mengandung betakaroten tinggi dan kaya akan Vitamin A. Vitamin A tiu sendiri merupakan Salah satu Vitamin yang penting untuk memproduksi jaringan konektif yaitu jaringan yang menghubungkan antar jaringan yang ada didalam tubuh.

Ubi jalar juga mempunyai peran yang besar untuk kulit dalam mencegah bakteri dan juga mencegah kuman penyakit yang sewaktu-waktu bisa saja menyerang tubuh kita.


G. Alpukat

Alpukat mengandung Vitamin B1, C, A dan juga mineral-mineral lainnya yang menjadikannya sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia.

Selain mengandung betakaroten, alpukat sendiri juga mengandung glutation, sebuah anti oksidan kuat yang membantu dalam melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga dan juga mengurangi resiko penyakit kanker.


H. Kelapa

Minyak kelapa dan Kelapa ternyata banyak menfaatnya untuk kesehatan tubuh. Mereka memiliki asam lauric yang berubah menjadi monolaurin, komponen ini ada pada air susu ibu, dan secara alami menguatkan sistem imun bayi.

I. Barley dan Oat ( sejenis gandum )

Gandum mengandung serat potensial yang disebut beta-glucan dengan antioksidan  dan memiliki fungsi mikroba yang sangat bermanfaat bagi sistem imun di dalam tubuh.

J. Beri

Belum cukup rasanya jika tidak memasukan buah-buahan beri kedalam daftar makanan yang sehat. Bery kususnya blueberry dan raspberry, memiliki sifat antioksidan tinggi yang dapat menguatkan sistem imun tubuh secara alami. Dan juga blueberry ini memiliki kadar gula yang rendah dibandingkan dengan buah yang lainnya.

K. Kubis

Kubis kaya akan glutamin, Glutamin adalah salah satu asam amino esensial, yaitu asam amino yang tidak diproses di dalam tubuh. Karenanya, kubis sangat penting sebagai suplier glutamin bagi tubuh kita, yang tentu berperan dalam penguatan daya tahan tubuh.

L. Lemon

Lemon dan buah-buahan lainnya yang mengandung Vitamin C tinnggi, adalah buah yang sangat baik di dalam meningkatkan / menguatkan sistem imun tubuh. Dagingnya yang kaya akan vitamin c, membuat tubuh kita kuat dalam melawan penyakiit yang sewaktu-waktu menyerang, kususnya bakteri, virus pilek dan flu.

tidak mengherankan, jika banyak produk minuman yang mengandung Vitamin C yang beredar di pasaran. Namun buah-buahan yang alami lebih baik untuk kesehatan tubuh kususnya untuk sistem imun tubuh,


M. Jahe

Jahe memiliki bahan antimikroba yang ampuh, dan juga kaya akan antioksidan dan mineral yang baik untuk sistem imun di dalam tubuh. Jahe juga dapat mencegah sakit pilek dan flu datang, sebelum penyakit ini menyerang. Minuman jahe sangat nikmat dikonsumsi dimusim hujan, karena dapat menghangatkan tubuh.

N. Sayuran Hijau

Sayuran hijau ternyata kaya akan vitamin B1, A, C dan juga kaya akan zink yang sangat bermanfaat bagi kesehatan di dalam tubuh.


Mudah-mudahan Informasi di atas, banyak memberikan manfaat bagi kita semua ..

Mulai dengan membiasakan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, agar kesehatan kususnya sistem imun di dalam tubuh tetap terjaga.

No comments:
Write komentar