BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Wednesday, April 12, 2017

Cara Atasi Asam Urat Anda, Coba Dengan Ramuan Herbal Ini

Asam urat atau yang biasa disebut dengan gout adalah kondisi dimana seseorang merasakan rasa nyeri yang tidak tertahankan


Asam urat atau yang biasa disebut dengan gout adalah kondisi dimana seseorang merasakan rasa nyeri yang tidak tertahankan di bagian tubuh tertentu. Biasanya rasa nyeri akan dirasakan pada daerah persendiaan, otot dan sistem tulang di area sekitarnya, namun yang paling sering terasa sakit adalah bagian sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.

Orang yang terserang serangan penyakit asam urat biasanya  

akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi saja, biasanya terjadi juga pada daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah.

Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam disekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat di dalam tubuh. Pola makan yang tidak sehat termasuk salah satu penyebab seseorang terkena serangan asam urat ini, maka penting bagi anda untuk menyimak dan mengetahui tentang cara menyembuhkan penyakit asam urat ini bila sewaktu-waktu menyerang.


Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk Atasi Asam Urat secara herbal / alami :


1. Jahe



Jahe bisa anda gunakan untuk meredakan nyeri asam urat  yang menyerang
Di samping digunakan untuk memasak, ternyata jahe juga bisa digunakan sebagai media pengobatan secara alami. Selain dapat memperlancar sistem pernafasan dan pencernaan dalam tubuh, Jahe ini juga mampu meredakan rasa nyeri sendi yang dirasakan akibat serangan asam urat. 

Caranya pun cukup mudah, siapkan jahe sejumlah 2 (sesuai kebutuhan anda), setelah itu jahe tadi bisa anda potong menjadi beberapa bagian dan sedikit diremukan. Rebus jahe yang sudah diremukan tadi menggunakan air 1 gelas dan juga bisa anda tambahkan sedikit gula dan kalau ada madu murni bisa anda tambahkan juga. Jika air rebusan sudah matang, anda bisa meminumnya.


2. Daun sirsak

Untuk mengatasi asam urat yang menyerang, anda bisa menggunakan daun sirsak ini sebagai media pengobatan alami untuk mengatasi rasa nyeri yang di akibatkan dari serangan asam urat ini. Daun sirsak memiliki kandungan vitamin A dan Vitamin C yang tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Daun ini juga dapat meringankan rasa nyeri pada daerah persendiaan yang di akibatkan oleh serangan asam urat, maka sudah tidak heran lagi jika daun sirsak ini sering dijadikan pilihan untuk mengatasi asam urat yang menyerang. Selain mudah didapat, penggunaannya pun sangat mudah, yaitu :


    - Sediakan 5 - 10 lembar daun sirsak

   - Rebus dengan air yang bersih hingga air mendidih
   - Diamkan air rebusan tadi sampai panasnya hilang, setelah itu bisa anda            minum


Daun sirsak memiliki kandungan vitamin A dan Vitamin C yang tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Untuk mendapatkan hasil yang di inginkan, lakukan cara ini secara rutin.


3. Daun Seledri

Mendengar istilah Daun seledri mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Karena daun ini Biasanya sering di gunakan untuk memasak. Tidak hanya itu, ternyata daun seledri ini memiliki banyak khasiatnya yang perlu anda ketahui, salah satunya untuk mengobati penyakit asam urat dan rematik.


daun seledri ini memiliki banyak khasiatnya yang perlu anda ketahui, salah satunya untuk mengobati penyakit asam urat dan rematik.
Daun seledri sendiri banyak mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh, diantaranya klorin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium, selenium, fosfor, Vitamin B1 dan juga Vitamin A sehingga cukup ampuh untuk mengatasi nyeri sendi. 

Berikut ini cara yang bisa anda lakukan :


  • Sediakan 2 - 3 gram seledri yang sudah dicuci bersih (sesuai dengan kebutuhan anda)
  • Kemudian rebus daun seledri dengan 110 ml air bersih selama 15 s/d 25 menit atau hingga air mendidih
  • Saring air rebusan tadi untuk memisahkan ampas dan sarinya
  • Sekarang anda bisa meminumnya
Untuk mendapatkan hasil yang di inginkan, lakukan cara ini 1 x dalam sehari secara rutin.


4. Merutinkan minum air putih 'minimal 8-10 gelas dalam sehari

Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin, akan sangat membantu di dalam proses penyembuhan nyeri asam urat yang sedang dirasakan, itu dikarenakan kristal asam urat yang ada pada ginjal larut terbawa air yang masuk. 
Mudah bukan, anda pun bisa melakukan cara ini dimana saja dan tentunya dengan biaya yang tidak mahal.

5. Atasi asam urat dengan jus cery

Salah satu upaya yang bisa anda lakukan utuk mengatasi penyakit asam urat selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi jus buah cery. 
Buah cery ini memiliki senyawa asam yang cukup pekat. Kandungan asam ini mampu mengimbangi kadar asam yang ada didalam darah dan urine. Selain itu 
buah cery juga mengandung kalium dan nutrisi yang bisa membantu meringankan rasa sakit pada persendian.



  Mudah bukan untuk dilakukan, dengan biaya yang cukup murah dan tentunya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, sekarang anda bisa melakukannya dirumah bersama keluarga untuk mendapatkan hidup yang sehat.

No comments:
Write komentar