BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Saturday, April 22, 2017

Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Ketika Akan Berbekam

Terapi bekam,di samping memiliki banyak manfaat, ternyata, ada beberapa hal yang harus  anda hindari sebelum berbekam

BEKAM PANGGILAN -  Bekam di rumah I Jasa Bekam Panggilan I Bekam daerah Cibubur Bekam di Jakarta :

Di samping memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata terapi bekam ini, juga bisa membahayakan bagi penggunanya jika dalam proses berbekam, tidak melakukannya sesuai dengan standar keselamatan yang sudah di tentukan dalam proses berbekam.

Oleh karena itu, penting bagi kita mengetahui hal-hal apa saja yang harus dihindari dalam proses pembekaman, baik sebelum berbekam maupun setelah berbekam, agar kesehatan tubuh tetap terjaga.


Berikut ini, ada beberapa hal yang harus anda ketahui 'Sebelum maupun Setelahnya berbekam'  :

                                                                                    
1. Bahaya bekam akan terjadi ketika seseorang dalam keadaan kondisi tubuh yang lemah. Tekanan darah Pasien yang akan dibekam minimal 80 mmhg. Hal ini dilakukan untuk menghindari pasien mengalami shok atau pingsan ketika sudah mulai dibekam. Oleh karena itu, dianjurkan bagi orang yang sudah usia lanjut atau anak-anak untuk tidak di bekam.

 2. Wanita hamil pada usia kehamilan trismester atau tiga bulan awal masa kehamilannya tidak diperbolehkan melakukan bekam. Bahayanya jika dilakukan pembekaman pada wanita yang sedang hamil, akan mengganggu perkembangan janin yang sedang dikandungnya. Selain itu, wanita yang sedang haid atau nifas, tidak dianjurkan untuk melakukan bekam sampai kondisinya benar-benar stabil.


3. Pasien yang akan dibekam, sebaiknya tidak dalam keadaan kekenyangan atau ,dalam keadaan kehausan. Karena disaat itu, kondisi tubuh sedang tidak stabil.


4. Ketika proses pembekaman selesai, Sebaiknya anda tidak makan dan minum dengan porsi yang berlebihan, sangat dianjurkan untuk minum yang manis-manis saja, seperti madu yang bagus untuk meningkatkan stamina. Jangan minum dengan yang bersoda atau semacam sirup.


5. Ketika proses pembekaman selesai, sebaiknya anda jangan mandi dulu, minimal 2 jam dari setelah berbekam. Karena di saat itu, tubuh sedang  mengeluarkan suhu panas. 


6. Tidak membekam Orang yang sedang atau telah mendonorkan darah, atau korban kecelakaan, Di karenakan darah yang di keluarkan ketika donor darah .



Titik bekam yang terlalu banyak juga tidak baik untuk kestabilan kondisi tubuh, maksimal 17 titik yang bisa anda lakukan dalam sekali bekam
7. Sebaiknya tidak melakukan pembekaman pada pasien yang menderita sakit kulit atau alergi yang cukup parah. 
Contohnya seperti penyakit panu, kadas, kurap dan lain sebagai nya. sampai kondisi pasien benar-benar sembuh. Hindarilah membekam pasien di daerah permukaan kulit yang terdapat luka-luka kulit.

8. Jangan melakukan pembekaman pada daerah tubuh yang mengalami luka,seperti robeknya urat sendi, patah tulang, yang menderita tumor serta varises.


9. Ketika anda ingin membekam  seseorang / di bekam, sebaiknya tidak membekam terlalu keras pada daerah perut, karena perut merupakan organ tubuh yang lemah, 


10. Hindarilah membekam pada lubang-lubang alamiah tubuh, seperti mata, hidung, mulut, puting susu dan juga anus. Selain itu, beberapa titik lainnya yang tidak boleh dibekam yaitu bawah ketiak, leher bagian bawah telinga, selangkangan / pangkal paha bagian depan dekat kemaluan, serta tepat diatas pembuluh darah yang besar.


Penting bagi anda memperhatikan hal-hal tersebut sebelum proses pembekaman dimulai, agar tubuh menjadi lebih sehat dan segar.  Mudah-mudahan informasi ini memberikan manfaat yang besar buat kesehatan anda. 



                     " Mencegah Lebih Baik Dari pada mengobati "

No comments:
Write komentar