BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Wednesday, April 12, 2017

Hidup Sehat Tanpa Harus Dengan Biaya Yang Mahal Berikut Tipsnya

Olahraga yang teratur merupakan cara yang baik untuk menjaga kesehatan
Salah satu nikmat tuhan yang perlu kita jaga adalah kesehatan.Menjaga kesehatan tubuh sama dengan mensyukuri pemberian nikmat-nikmatnya. Dengan tubuh yang sehat, semua aktifitas yang kita kerjakan akan terasa lebih nyaman.

Tubuh yang sehat merupakan dambaan hampir semua orang di dunia ini. Karena, walaupun seseorang dalam keadaan ekonomi yang lebih dari cukup,tetapi tubuhnya tidak sehat, semua akan terasa menjadi tidak nikmat, jangankan untuk beraktifitas, mau makan dan minum pun tidak enak. 

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk lebih menjaga kesehatan itu sendiri, dengan memulai dan membiasakan gaya hidup yang sehat, mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi untuk tubuh, berolahraga secara teratur dan lain-lain.

Berikut ini, tips lainnya yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh :

1. Penuhi makanan yang berserat
    Tubuh kita membutuhkan makanan yang mengandung serat untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri. Selain itu, dengan mengkonsumsi makanan yang berserat, dapat membantu tubuh kita dalam pengeluaran kotoran dari dalam tubuh. Sebaliknya, jika tubuh kita kurang serat, maka akan terjadi penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan racun bagi tubuh. 

2. Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna
    Makanan ini terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah dan susu. Nasi merupakan makanan pokok sebagai sumber karbohidrat, lauk sebagai sumber protein, sayuran merupakan sumber mineral yang bagus untuk tubuh,buah-buahan yang merupakan sumber vitamin dan juga susu sebagai penyempurna nya yang bermanfaat untuk menambah energi dan untuk memenuhi keutuhan tulang.

Yang mana kesemua makanan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh untuk menjaga dari serangan penyakit yang sewaktu-waktu datang tiba-tiba. 

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat itu tidak perlu dengan biaya yang mahal. Banyak buah dan sayur-sayuran yang dapat kita konsumsi dengan harga yang terjangkau. Yang penting kandungan kebutuhan nutrisi manusia terpenuhi secara sempurna agar tubuh tetap sehat.

makanan 4 sehat 5 sempurna


3. Menjaga kebersihan dan kehiginisan makanan
    Semua makanan yang akan kita konsumsi, harus dipastikan kebersihannya.Untuk menghindari agar makanan tidak mengandung bakteri-bakteri yang dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh.
Lebih baiknya, makanan seperti buah dan sayuran, lebih baik dicuci terlebih dulu sebelum akan di konsumsi.

4. Mengatur porsi makan
    Porsi makanan yang berlebihan, bukan akan menambah kesehatan bagi tubuh, justru akan menyebabkan penyakit. Jika porsi makan terlalu banyak, maka resiko gemuk akan semakin tinggi, akan lebih mudah terserang penyakit serta Obesitas. 

Selain Obesitas, penyakit yang timbul akibat makan dengan porsi yang berlebihan, Antara lain : Diabetes, mengalami gangguan fungsi pada sinyal insulin otak, pertumbuhan psikologis terhambat, kadar gula dapat meningkat lebih tinggi, serta penyakit-penyakit lainnya.

5. Minum air putih yang cukup       
    Kebutuhan tubuh terhadap air putih setiap hari yaitu 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas sehari. Air putih dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan terhadap cairan, semakin banyak cairan tubuh yang keluar, maka semakin banyak juga, air yang harus qt minum, untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar dari tubuh.

No comments:
Write komentar