BEKAM PANGGILAN DAN PIJAT REFLEKSI -354-

WA 0857-1903-1640 Fauzan

" MELAYANI ANDA DENGAN SETULUS HATI "

Wednesday, April 12, 2017

Inilah 8 Obat Alami Untuk Atasi Sakit Gigi Yang Berlubang

Sakit gigi memanglah sangat terasa tidak nyaman. Mau mengunyah makanan pun terkadang kesulitan, karena gigi yang biasanya untuk mengunyah makanan sedang sakit.
Ada banyak sekali penyebab sakit gigi berlubang di antaranya, terlalu sering makan makanan yang manis, tidak benar dalam menggosok gigi dan masih banyak lainnya.

Gigi berlubang biasanya menyerang pada gigi geraham. Itulah sebabnya yang membuat kita sulit ketika mengunyah makanan. Jika gigi berlubang itu sudah membesar, sebaiknya diperiksakan langsung ke dokter agar mencegah gigi berlubang semakin lebih besar.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga dan merawat kebersihan gigi agar tidak mengalami gigi berlubang, tentunya dengan cara yang benar..

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan, sebagai langkah pertama ketika sakit gigi berlubang secara alami :
1. Jeruk Nipis...
Tahukan anda, Ternyata dengan jeruk nipis dapat mengobati sakit gigi berlubang yang sedang dirasakan. Ini karena kandungan Vitamin C yang ada pada jeruk nipis yang membantu proses penyembuhan pada gigi yang sakit.
Caranya, Teteskan perasan air jeruk nipis pada daerah gigi yang berlubang, agar mendapat hasil yang maksimal, anda bisa menambahkan sedikit garam pada air jeruk nipis tadi. Anda harus bisa menahannya, karena rasanya memang agak sedikit perih.

2. Cengkeh... 
Cengkeh mempunyai kandungan anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan bersifat sebagai anestesi dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada gigi yang berlubang.
Caranya Teteskan minyak cengkeh pada satu gelas air, lalu gunakanlah air yang sudah dicampur tadi untuk berkumur. Selain itu, anda juga bisa menempelkan minyak cengkeh tadi pada daerah gigi yang berlubang dengan meneteskan.a pada kapas.

3. Garam...
Dari dulu, garam memang sudah dipercaya mampu untuk mengobati sakit gigi berlubang. Kandungan Yodium yang terdapat pada garam, berfungsi sebagai penghilang rasa sakit akibat sakit gigi.
Caranya Masukan sedikit garam pada air hangat, kemudian berkumurlah dengan air tersebut beberapa kali.

4. Lada...Caranya Ambil lada dan juga garam,dan tambahkanlah sedikit air di dalamnya . Lalu tumbuklah, sehingga campuran tadi menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan campuran tadi yang sudah menjadi pasta pada daerah gigi yang berlubang, diamkanlah beberapa menit, yang terakir berkumurlah dengan air bersih. lakukan proses ini beberapa kali, sampai sakit gigi yang dirasakan menghilang.

5. Bawang putih... 
Bawang putih mempunyai sifat antibiotik yang dapat membunuh bakteri pada gigi berlubang, sehingga gigi tidak terasa sakit dan nyeri lagi. Caranya Ambil 1 siung bawang putih, lalu tumbuklah sampai benar-benar halus, kemudian anda bisa tambahkan sedikit garam di dalamnya. Oleskanlah tumbukan tadi pada bagian gigi yang sakit, sampai sakit yang ada pada gigi hilang.

6. Bawang merah...
Disamping digunakan untuk memasak, bawang merah juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi berlubang. Bawang merah mempunyai sifat anti mikroba dan juga antiseptik yang dapat
menyembuhkan sakit gigi.
Caranya Ambil 1 buah bawang merah, lalu kupas kulitnya. Kemudian kunyahlah bawang merah tadi yang sudah di kupas kulinya. Jika anda tidak bisa mengunyahnya, Anda bisa mengoleskan bawang merah tadi pada daerah gigi yang berlubang.

7. Daun jambu biji...Daun jambu biji juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi yang berlubang. Caranya Dengan mengunyah daun biji yang sudah dibersihkan, atau bisa juga dengan cara menumbuk daun biji tersebut lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit, sampai rasa sakit itu menghilang.

8. Biji asam jawa...
Caranya sangat mudah, Ambil beberapa biji asam jawa, lalu sangrailah selama beberapa menit, sampai biji asam jawa tersebut kering. Lalu tumbuklah biji asam jawa tadi yang sudah disangrai sampai benar-benar halus, kemudian oleskanlah pada bagian / daerah gigi yang sakit, sampai rasa sakit itu sembuh.

Itulah 8 obat alami yang bisa anda gunakan sebagai langkah pertama ketika sakit gigi berlubang menyerang. Lakukanlah cara-cara di atas secara rutin, sampai sakit di gigi anda sembuh.

Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu anda dan tentunya memberikan manfaat untuk kesehatan gigi kita semua.

No comments:
Write komentar